Bupati Asahan: Kadis Pendidikan Harus Awasi Kepsek Gunakan BOS

Bupati Asahan: Kadis Pendidikan Harus Awasi Kepsek Gunakan BOS

topmetro.news – Pemkab Asahan lagi gencar-gencarnya melakukan vaksinasi kepada siswa setingkat SD (usia 6-11 tahun).

Bupati Asahan H Surya BSc didampingi Kadis Pendidikan Supriyanto MPd, Plt Kadis Kesehatan dr Harry Sapna, Kadis Kominfo Rahmat Hidayat Siregar MSi, Kepala BPBD Asrul Wahid Dalimunthe MSi, Camat Simpang Empat Umar Simangunsong SH, Forkopimcam meninjau vaksinasi usia 6-11 tahun SD Swasta Silaturahmi Jampalan dan SDN 014632 Bagan Asahan Induk, pada Kamis (13/1/2022).

Bupati Asahan mengatakan pelaksanaan vaksinasi ini untuk menambah herd immunity tubuh anak usia 6-11 tahun terhadap penyebaran wabah covid-19 dan virus varian baru ‘omicron’ yang saat ini telah masuk ke Indonesia.

“Maka dari itu kepada orang tua jangan khawatir terhadap vaksin ini. Karena vaksin ini telah di uji tenaga ahli dan aman untuk anak-anak kita,” kata Bupati.

Pemkab Asahan berusaha mencapai target yang sudah Pemerintah Pusat tentukan. Seluruh masyarakat khususnya orang tua membantu Pemkab Asahan dalam pencapaian target tersebut.

Bupati meminta kepada Kepala Sekolah untuk menggunakan dana Biaya Operasional Sekolah (BOS) sesuai peruntukannya, sehingga mutu pendidikan dapat meningkat.

Kepada Kadis Pendidikan, Bupati meminta agar mengawasi Kepala Sekolah dalam penggunaan dana BOS, agar penggunaannya tepat sasaran.

 

Penulis : En

Related posts

Leave a Comment